Pages

Ads 468x60px

Selasa, 11 September 2012

Alasan anak remaja sekarang sering galau


HARI GINI MASIH GALAU ! ENGGAK LAH YAUWWW  :P
Ada banyak sekali penyebabnya karena di bedakan dari pola pikir yang berbeda-beda. Jika kamu pernah merasakan yang namanya GALAU dan kamu bertanya pada seorang anak yang masih muda juga maka kamu tidak akan mendapatkan jawaban yang tepat. Karena virus GALAU itu memang menyerang untuk anak yang masih muda.
Sebelum kita mencari penyebab dan cara mengatasinya lebih baik kita harus tau dulu apa arti dari kata galau itu sendiri.
Pada dasarnya anak yang masih muda adalah dimana masa itu masih merupakan masa labil dari seorang manusia. Biasanya orang yang sedang dimabuk cinta memang sangat sering didatangi oleh perasaan GALAU.
Galau adalah sebuah kondisi dimana kamu sedang merasa labil, kaucau, gelisah, resah, tidak karuan dan juga merasa penasaran yang sangat tidak mengenakan. Untuk perasaan sperti ini biasanya memang menyerang anak yang masih muda dan remaja, tapi lebih dominan lagi mengarah ke kaum hawa atau wanita atau gadis, berarti ibuk-ibuk nenek-nenek atau yang gak gadis lagi gak boleh ngerasain galau ya ? hahhaha :P . karena perasaannya memang lebih sensitif dibanding dangan pria atau laki-laki.

Galau bisa disebabkan oleh hal seperti ini:
-terlalu terpengaruh dengan media seperti jejaring sosial.
kamu memang harus tau bahwa sosial media seperti facebook, twitter, dan lainnya itu memang merupakan sebuah dunia yang bisa menyebabkan galau. 
“tapi kalo hari gini gak tau namanya sosial media bisa-bisa dibilang gaptek neng, tapi gak mesti terlalu alay juga kaleee didunia maya”.
ini nih contoh-contoh remaja alay yang ngebuat dirinya galau mulu terlalu menggantungkan dan terlalu banyak mengeluh di dalam facebook. 
“helloooowww ! kok kalian mau sih ngumbar-ngumbar masalah pribadi di facebook atau twitter sedangkan gak semua orang yang menjadi teman di akun kalian itu benar-benar nyataaaaa, jangan mempermalukan diri sendiri, please deh ah :P”.
-kurang teman atau kurang pergaulan
jika kalian mempunyai teman yang minim, maka kamu akan merasakan kesepian dan dengan ini akan membuat mental yang kurang baik. 
“nah , dari pada kalian galau, mendingan cari sebanyak-banyaknya teman, memang sulit sih mencari teman yang benar-benar teman , tapi teman yang baik itu sebenarnya ada didekat kalian sendiri, ayolah ! mulailah perluas pergaulan kalian, tapi jangan sampai memasuki pergaulan bebas, itu hanya akan merusak diri kalian saja , cam kan itu!”.
-sedang dilanda asmara
“ecciiieeee yang lagi jatuh cinta pasti kebanyakan galau kalau sang pacar gak ngasih kabar :p”.
asmara memang sebuah hal yang wajib untuk anak remaja, dengan kedatangan cinta itu kamu bisa terkena galau juga mungkin saat kamu merasakan putus cinta, jatuh cinta, kangen , atau lagi berantem. 
“ini nih yang lagi aku alamin , kalo lagi berantem atau kangen pasti galau mulu kerjaannya, hahahhaa , tapi inilah yang aku rasakan :p”

-jarang ibadah
“heh kamu! ayo dong sholat jangan nggame aja terus, jangan pacaran aja mulu kerjaan ayo jalankan ibadah kalian sesuai kepercayaan kalian”.
ibadah merupakan sebuah hal yang sangat penting. Selain untuk masa depan di dunia akhirat juga nanti, ibadah juga bisa digunakan untuk membentuk mental yang bagus untuk hati kalian di masa remaja.
”beraktifitas memang diharuskan tapi beribadah harus jadi nomor 1 di aktifitas keseharian kita , ayo siapa yang paling sering gak sholat subuh , ancungkan tanggannya ! , mulailah dari sholat subuh dahulu dan kalian akan mendapatkan berkah dipagi hari walupun berkah itu gak akan pernah tau kapan datangnya , tapi yakin aja allah selalu menjaga umatnya yang selalu mengikuti perintahnya :D”.
Nah , sudah taukan penyebab GALAU , dan sekarang saya akan memberikan sedikit gambaran untuk orang yang sedang dilanda galau. Ini dia ciri-ciri nya.

Ciri-ciri orang galau adalah :

1.   Merasakan resah dan gelisah
Sebuah perasaan ini yang sangat sering kali menghampiri anak-anak remaja pada umumnya, apalgi remaja yang lagi merasakan cinta pasti bakalan di hampiri perasaan seperti ini karena sudah menjadi bawaan dari suka terhadap lawan jenisnya. Dan biasanya perasaan ini juga tidak tau denagan apa yang dia rasakan. 
“jadi, kalo teman kamu lagi galau dengan pasangannya, jangan paksa untuk curhat, dia aja gak tau apa yang dirasakannya :p”.
2.    Suka mengeluh
“mengeluh memang hal yang wajar, aku juga suka mengeluh”.
 Tapi yang terlalu over itu yang disebabkan oleh rasa galau dan tidak bisa merespek apa yang sedang dia alami. Saat bertemu teman mengeluh tentang ini dan itu.

3.    Terlalu memperlihatkan masalah ke umum atau publik
Nah yan ini ni terusan dari no.2 tadi. Mengeluh memang boleh aja , tapi jika berlebihan itu tidak baik. Dan anak muda jaman sekarang ini apapun keluhanya pasti sebagian besar disampaikan di dalam sosial media seperti facebook dan twitter, itu bukan sebuah kunci yang baik untuk perkembangan anak muda.
” Kan sudah aku bilang gak tadi, Jangan ngumbar-ngumbar masalah pribadi di facebook atau twitter sedangkan gak semua orang yang menjadi teman di akun kalian itu benar-benar nyataaaaa”.
 nah itu tu sedikit pesan dari aku :p, sumbernya copas sih , tapi kata-kata buat sendiri woooyyy , :p

0 komentar:

Poskan Komentar